Pasca Operasi

Sepertinya saya sudah berbuat ‘kesalahan’ dengan tidak mengunjungi blog2 temen2 saya. Permasalahannya, pasca operasi saya bener2 harus fokus pada pemulihan hingga saat ini. Buat siapa saja yang baca, saya pribadi memohon maaf karena tidak blog walking. Insha allah, saya akan blog walking.

Hal yang saya pelajari dalam hidup ini adalah bahwa hidup itu adalah penuh dengan berkah dan sekaligus cobaan. Blog saya kali ini mungkin kesannya dalem banget, tapi semoga ini bisa menjadikan saya terus maju dan optimis. Bagi saya, hidup entah itu miskin atau kaya, sehat atau sakit, sedang dibawah atau diatas, semuanya adalah ujian dan juga berkah jika kita bisa menyikapinya dengan ikhlas dan  mau memperbaiki diri.

Bagi saya, hidup itu adalah sesuatu yang harus terus disyukuri meskipun terkadang lisan susah karena begitu beratnya cobaan. Orang yang dberi sehat, sebenarnya juga sebuah cobaan, apakah orang tersebut bersyukur atau lupa. Orang yang sakit apalagi.

Kali ini, perdana setelah hampir sebulan saya nggak blogging, saya pake bahasa Indonesia, seperti yang sudah saya janjikan kepada diri sendiri, saya mau coba pake bahasa Indoonesia 2 X seminggu.

Apa yang saya syukuri hari ini terlalu banyak untuk disebutkan. Salah satunya adalah dinginnya bulan Mei, padahal sudah musim panas. Tadi pagi saat saya belanja keluar, saya cuma pakai jaket musim panas yang tipis, saya agak ‘bandel’ ama prakiran cuaca, yang biasanya saya andalkan. Entah kenapa, saya nekat aja pake jaket tipis, alhasil saya kedinginan. Amazing! kedinginan di musim panas. Kata suami saya, ini namanya  EISHEILIGE ( .The period from May 12 to May 15 was noted to bring a brief spell of colder weather in many years, including the last nightly frosts of the spring.) jadi kayak masa penghabisan musim dingin,sebelum bener2 total panas.

Saya memang suka sekali musim dingin. Minggu lalu, gurunya si Princess, komen ke saya, ‘waah asyik ya sudah bener2 hangat.’ , saya jawab ‘ Bagi saya sih gak terlalu asyik bu, saya sudah puas sama udara tropis, dan saya beruntung pindah ke Jerman yang hampir 20 bulan dingin, sisanya panas’ sang guru tertawa!

Yang saya suka dari musim panas adalah karena saya bisa bermeditasi dirumah, entah dengerin relaxing music sambil meditasi, atau dengerin angin kincir angin luar rumah saya, yang bergerak karena angin diluar sedang kencang2nya.dsc_4031.jpg

Yang saya suka dari musim panas adalah karena langit begitu biru, sambil saya duduk dirumah saja (berhibernasi, tidak mau keluar karena panas) dan menganggumi betapa Tuhan menciptakan semua musim bergantian begitu indahnya.

Ya semoga Mei ini, adalah Mei yang penuh berkah mengingat bulan depan juga umat Muslim sedunia, termasuk saya, akan menyambut kedatangan bulan suci Ramadan. Aamiin.

Once again, maaf ya buat tidak blog walking, I will do it. God bless you all!

 

 

 

 

 

Advertisements

8 responses to “Pasca Operasi

  1. Speed recovery ya, Mba Lulu….
    Iya setuju banget, apapun itu layak untuk disyukuri 🙂

  2. Semoga lekas pulih kembali ya Lu 🙂 . BW mah lakukan saat ada waktu luang aja gak usah jd terbebani hehe 😀 .

    Sudah tgl 17 nih masih tetap dingin dan mendung, semoga minggu depan cerah dan hangat, harapannya gak panas2 amat pas summer haha.

    • Heheh, tahun lalu summer sampe 40 C, duuh panas banget, sampe dirumah pun rasanya pengen berendam air dingin ya.

  3. Semoga segera membaik ya Lu, semakin sehat kedepannya. Aku kalau butuh hiburan baru BW, kalo lagi males ya males. Dibawa santai saja.

    • Aamiin, makasih. Iya bener dibawa sante itu emang susah2 gampang kadang, tapi kalu dah sante jadi enak ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s