M.U.D.I.K Indonesia tercinta

Surabaya from Hotel SantikaSaya udah punya resolusi 2015 bahwa saya akan sering blogging, baik dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Kalau bahasa Jerman ada juga sih hehe tapi saya sengaja nggak posting karena Jerman saya yang acak kadut berantakan. Alasan saya buat sering blogging adalah karena saya mau terus berpikir, dan gak mau buang2 waktu cuma sekedar facebookan atau baca2 berita ala kadarnya. Jujur, saya sih nggak peduli blog saya bakal dibaca siapa, atau bakal dibaca orang sama sekali. Salah satu resolusi saya adalah saya menulis karena saya suka menulis. Entah itu dibaca orang lain atau nggak, ya saya nggak terlalu masalahkan. Dulu saya pernah posting kalau saya ini kaku kalu udah blogging dalam bahasa Indonesia, gak tau kenapa. Perlu diketaui saya blogging sudah sejak 2003, itu aktive aktivenya, tapi kalu mau diingat kembali pertama kali saya blogging ya mungkin sejak kuliah thn 1999. Dari awal blogging saya hampir selalu pake bahasa Inggris, sesekali aja pake bahasa Indonesia. Selama itu saya blogging, saya kangen yang namanya Multiply dimana para membersnya juga bloggers. Nah enaknya kita sering dapat masukan buat perbaikan blogging kita dan akhirnya rajin merangkai kata, tapiiiii sejak Multiply atau MP hilang alias deactive, yaaah akhirnya para blogges lari ke WordPress atau Facebook. Bagi saya sih formatnya GAK SAMA. Kalau di facebook, jujur kebanyakan orang suka bernegative ama kita yng sering posting tulisan, makanya saya kok sekarang rada males ama facebook karena saya jadi keikut negative alias gak kreative. Jujur, saya emang link blogs saya ke facebook alasannya emang karena saya mau berbagi. Nah blogging awal di tahun 2015 bahasa Indonesia saya kali ini tentang MUDIK, kembali ketanah air tercinta. Mudik itu selalu bikin saya canpur aduk nggak karuan. Saya emang baru sih tinggal di Jerman, baru 3,5 tahun tapi saya tetep kangen dengan Indonesia karena disanalah keluarga saya berada. Bagi saya pribadi, MUDIK ke Surabaya Indonesia itu sesuatu banget. Karena kami sudah punya anak, MUDIK jadi sedikit berbeda, karena persiapannya yang berjibun banyak. Bagi saya MUDIK itu PERLU BANGET

1. Mengingat anak kami juga harus sering dikenalin ama tanah air tercinta Indonesia. Perlu dipupukan rasa cinta Indonesia.

2.Karena orang tua saya dan saudara2 saya  dan keponakan2 saya semua di Indonesia, dan kita punya ikatan persaudaran yang deket banget. Saya jadi ingat salah seorang temen saya yang bilang bahwa dia gak sering kangen rumah karena dari kecil sudah biasa sendiri alias jauh dari orang tua, yaaa mungkin ya, saya pribadi dulu jauh dari bapak karena saya harus bersekolah di Jawa dan bapak kerja di Kalimantan.

3. Buat jiwa saya yang masih sangat cinta ama alam Indonesia. Meski saat saya mudik, saya kaget juga dengan perubahan2 yang terjadi,seperti kebiasaan orang2 yang tidak berubah jika ada janji. Suka nelat kadang batalin janji 1 jam sebelum! Mudik tuh kayak obat, kayak recharging my soul gitu.

4. Buat ngobati kangen saya sama semua masakan Indonesia yang super duper lezat. Bisa sih saya masak semua yang saya mau disini , mengingat saya tingga di kota besar dengan banyak toko Asia. Atau nggak, saya juga bisa pesen karena banyak juga orang Indonesia yang berbisnis jual makanan Indonesia disini.Cumaaaa kadang saya kan males hehe sayang juga uangnya kalu gak terpaksa pengeeen dan maleeees banget baru saya pesen. Masak pun demikian kalu niaaaat banget baru deh masak makanan yang saya mauin banget. Nah MUDIK ini waktunya pemuasaan wisata kuliner Indonesia.

5. Buat explore Indonesia. Banyak banget bagian Indonesia yang belum kami jelajahi, padahal banyak yang bagus dan indah. Ingat lho, bukan hanya BALI yang wajib di explore.Makanya MUDIK waktu yang tepat buat explore Indonesia barang beberapa hari aja, sisa hari ya buat keluarga dong.

6. Ketemuan ama temen2 deket yang sekarang sudah pada beranak pinak. Oh bagi saya, silaturahmi itu penting sekali! Wajib hukumnya! jadi sebisa mungkin jika kami MUDIK, saya sempetkan ketemuan sama beberapa teman dekat. Bener lho! yang ini bikin hidup saya kaya!

MUDIK itu sampai sekarang adalah hal yang sering kita bicarakan tiap tahun, semoga kami bisa terus mudik tiap tahun, amiiin! Nah sekarang saya lagi ‘counting down’ buat MUDIK! rasanya udah campur aduk dan gak bisa dijelaskan gimana! Bagi yang tinggal di luar Indonesia dan mau MUDIK pasti ngerti perasaan saya.

Daah ah, Gute Nacht!
Flag Counter

Advertisements

2 responses to “M.U.D.I.K Indonesia tercinta

    • The photo was taken from the 10th floor of Hotel Bumi. hmm not sure now of the floor, but anyway, it was from Hotel Bumi when we were back to Surabaya last year.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s